Saya Akan Ngeblog

Postingan pertama saya, mungkin akan jarang dibaca oleh pembaca. Tapi saya bertekad saya akan konsisten ngeblog dan disiplin dalam ngeblog. Saya beranggapan bahwa menjadi seorang bloger adalah pekerjaan yang sangat keren karena saya menuliskan apa yang saya pikirkan dan dibaca oleh orang dari seluruh penjuru dunia, dengan kata lain saya menyumbangkan pemikiran saya kepada orang lain lewat teks-teks yang saya tuliskan. Ada beberapa hal yang membuat saya tertarik pada bidang bloging

1. Usaha Menyebarkan Pemikiran

Dalam sejarah kehidupan manusia pemikiran selalu mendapatkan tempat dalam bentuk pengetahuan. Dengan menulis apa yang kita pikirkan, secara langsung kita menyumbangkan pemikiran mengenai ilmu pengetahuan. Dengan menggunakan blog usaha menyebarkan pemikiran menjadi lebih mudah karena sifatnya yang gampang diakses oleh siapa saja secara gratis.

2. Tidak Perlu Menulis Buku agar pemikiran kita diakui

Cukup menjadi seorang bloger dan menuliskan pemikiran kita, maka pemikiran kita akan diakui. Jika kita berada pada era 80an kebelakang maka untuk menjadi seorang yang berlabel pintar atau berpemikiran cemerlang, kita harus membuat sebuah buku, namun sekarang karya bukan hanya buku. Blog menjadi sebuah karya seni tersendiri untuk mengungkapkan pemikiran kita

3. Pembaca Tidak terbatas

Inilah yang menarik dari bloging. Pembaca sebuah blog tidak perlu memesan sebuah buku untuk membaca tulisan pengarang yang ia sukai, cukup berlangganan RSS sebuah blog maka anda akan mengetahui tulisan-tulisan terbaru dari penulis favorit anda. Bukan berarti saya membenci karya berbentuk buku. Buku tetap memiliki daya tariknya sendiri, namun blog juga memiliki daya tarik tersendiri. Keduanya memiliki kelemahan dan kelebihan.

4. Bisa Dapat Uang
Siapa yang tidak mau mendapatkan uang dari hobinya? Saya beranggapan bahwa blog adalah media mencari uang yang sangat elastis, maksudnya  pemilik blog bisa saja orang dari kalangan apa saja, pekerjaan apa saja, dan minat yang bebas untuk bisa memperoleh uang dari blog. Bukan berarti saya orang yang gila uang, tapi pada zaman sekarang ini jika anda bisa mencari uang lewat hobi akan sangat menyenangkan. Caranya tinggal menuliskan hal-hal tentang hobi anda pada blog anda, mencari pengiklan atau menjual jasa maka anda akan mendapatkan uang.


Setidaknya itulah hal-hal yang mendorong saya untuk menggeluti bidang bloging. Saya tahu untuk ke depannya pasti akan banyak rintangan yang akan menghalangi saya untuk ngeblog, dengan membuat tulisan ini akan menjadi pengingat saya jika saya merasa down ketika ngeblog, dengan tulisan ini juga saya bisa mengingat-ingat kembali bahwa saya pernah sangat antusias dengan blog dan saya akan terus maju sampai cita-cita saya tercapai.. amin.. SEMANGAT



0 comments:

Post a Comment

Saya Akan Ngeblog